oleh

Tips Jual Mobil Anda Dengan Harga Sangat Tinggi

KabakaseTips Jual Mobil Kamu Dengan Harga Sangat Tinggi, Jelang pergantian tahun banyak orang akan menentukan resolusi yg hendak dicapai pada masa mendatang. Ada yg ingin jalan-jalan ke negara favorit, memiliki rumah impian, atau bahkan ingin mengganti mobil lama ke mobil baru. Semuanya bisa dicapai, asalkan punya strategi jitu guna mewujudkannya. Ambil contoh bila Kamu ingin mengganti mobil. Sebelum mendapatkan atau membeli mobil baru, Kamu harus terlebih dahulu menjual mobil lama. Nah, agar harga mobil lama tidak jatuh drastis maka mobil tersebut butuh perhatian khusus. Selain itu, ada baiknya jangan sampai menunggu tahun depan untuk menjual mobil lama, sebab harganya akan turun. Oleh karena itu, manfaatkan masa-masa sebelum pergantian tahun untuk menjual mobil. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai hal tersebut, silakan simak ulasan yang dilansir laman kompas.com

Baca Juga : 4 Tips Cara Memilih Kaca Film Mobil Yang Baik

Perhatikan eksterior dan interior

Menjaga kebersihan interior dan eksterior mobil menjadi hal utama yg harus diperhatikan bila Kamu ingin menjaga harga jual tetap tinggi. Untuk interior, ada baiknya Kamu tetap menjaga kondisi keaslian bahan dan komponennya.

Riwayat servis berkala

Bukti data perawatan atau servis mobil jg bisa menjadi acuan harga yg akan ditawarkan pembeli. Perlu diketahui, riwayat pemeliharaan kendaraan terbaik adalah melalui bengkel resmi. Pasalnya, dari bengkel resmi tercatat berapa kali mobil masuk bengkel, sejarah kerusakan dan perbaikan, serta daftar komponen apa saja yg pernah diganti. Hal itulah yg membuat harga mobil bekas tetap tinggi, sebab pemilik selanjutnya dapat mengetahui informasi berharga mengenai mobil yg hendak dibeli.

Jangkauan kilometer

Ada pula beberapa orang atau dealer yg memperhatikan jarak kilometer atau odometer bila ingin membeli mobil bekas. Biasanya, mobil yg masih memiliki jarak lebih sedikit akan dibanderol lebih tinggi dibandingkan mobil yg telah menempuh lebih banyak jarak. Pasalnya, banyak pembeli beranggapan kerja mesin mobil belum terlalu berat jika mobil bekas memiliki jarak tempuh sedikit.

Baca Juga : 5 Tips Jitu Cara Merawat Mobil Anda Agar Selalu Prima

Pajak kendaraan

Hal berikutnya yg harus diperhatikan adalah kelengkapan surat dan pajak kendaraan. Adapun kelengkapan surat yg harus dipersiapkan meliputi Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK). Selain itu, pastikan jg bahwa masa pakai pajak mobil yg hendak Kamu jual masih panjang. Hal ini berguna karena mobil yg memiliki masa lebih panjang akan dihargai lebih tinggi dibandingkan dengan mobil yg pajaknya akan habis.

Jual di tempat terpercaya

Setelah Kamu melengkapi empat persyaratan di atas, hal berikutnya yg harus diperhatikan adalah memilih tempat atau jasa jual mobil terpercaya. Perhatikan track record dari tempat tersebut dan pahami bagaimana alurnya.

Jangan Lewatkan